Listrik di Pekanbaru Hanya Hidup 9 Jam per Hari

23Oct09

Pemadaman listrik di Pekanbaru semakin menjadi-jadi. Bila sebelumnya pemadaman hanya 12 jam sehari, kini durasinya meningkat menjadi 15 jam sehari. Itu artinya listrik hanya hidup 9 jam saja.

Kondisi listrik di Pekanbaru, sebagai ibukota Provinsi Riau, dalam dua tahun terakhir semakin parah. Pemadaman bergilir yang dilakukan PLN Wilayah Riau-Kepri semakin tidak terkendali. Masyarakat banyak yang mengutuk atas krisis listrik yang berkepanjangan ini.

“PLN Riau ini sebanarnya maunya apa ya. Sudah tahu kekurangan daya, masak tidak ada solusi untuk mengatasinya. Giliran Munas Golkar PLN bisa mengatasi krisis dan tidak pernah terjadi pemadaman. Tapi kok giliran kepentingan masyarakat, PLN tidak mau tahu,” keluh Syahrul Himawan warga Pekanbaru, Jumat (23/10/2009).

Bisa dibayangkan, kata Syahrul, dalam dua hari terakhir ini, listrik hanya hidup 9 jam dalam sehari. Padahal, sebelumnya listrik selama 24 jam sudah padam 12 jam.

“Bukannya malah berkurang durasi pemadaman itu, tapi malah bertambah. Kita benar-benar muak dengan kondisi yang ada saat ini,” kata Syahrul warga Panam itu.

Read More



No Responses Yet to “Listrik di Pekanbaru Hanya Hidup 9 Jam per Hari”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: