Program Kapal Pemuda Asia Tenggara ke-36

23Oct09

Program “Kapal Pemuda Asia Tenggara” diselenggarakan oleh Pemerintah Jepang atas dasar kerjasama dengan negara-negara ASEAN sejak tahun 1974 dengan tujuan memberikan pembinaan kepada kaum muda agar mereka dapat mempunyai bekal kepemimpinan dalam masyarakat di tengah globalisasi.

Dalam program ini, para peserta dari 10 negara Asia Tenggara dan Jepang menjalani hidup bersama, baik selama pelayaran maupun dalam setiap kunjungan ke beberapa negara peserta. Melalui berbagai kegiatan pertukaran seperti perkenalan masing-masing negara dan beragam diskusi, diharapkan dapat memperdalam saling pengertian serta memperluas wawasan pandangan internasional para pemuda.

Program kali ini, yang ke-36, dilaksanakan dengan kapal “Nippon Fojimaru” dalam jangka waktu 53 hari. Kontingen Indonesia yang berjumlah 28 orang dipilih melalui Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga. Mereka telah dibina selama dua minggu di Cibubur untuk persiapan Program Kapal Pemuda Asia Tenggara atau dikenal dengan The Ship for Southeast Asian Youth Program (SSEAYP).

Read More



No Responses Yet to “Program Kapal Pemuda Asia Tenggara ke-36”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: