Perajin Batik di Pacitan Hanya 4 Hari Belajar Batik Fractal

16Dec09

Tahun depan, rencananya akan banyak pelatihan yang dilakukan oleh Pixel People Project (PPP) untuk mentransfer aplikasi batik fractal pada para perajin di daerah-daerah. Sedangkan tahun ini, PPP bekerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi baru melakukan pelatihan di Pacitan dan Pekalongan.

Dikatakan Nancy Margried, Head of Business and Publication, tahun ini baru dua daerah yang diberikan pelatihan batik fractal yaitu Pacitan dan Pekalongan. Pacitan menjadi salah satu daerah yang dipilih karena motif-motif batik mereka belum begitu terkenal. Dengan pelatihan ini diharapkan batik dari Pacitan bisa berkembang.

Selama lebih dari seminggu pelatihan, Nancy melihat para perajin sudah sangat siap dengan teknologi batik fractal dan siap untuk inovasi.

“Dalam waktu empat hari saja para perajin sudah bisa membuat motif sendiri dengan batik fractal. Bahkan ada perajin yang sudah bisa mengajarkan pada perajin lainnya,” tutur Nancy disela-sela konferensi pers Batik Fractal Openlab di Jabar Craft Center, Jalan Ir Juanda, beberapa waktu lalu.

Sumber : budaya indonesia



No Responses Yet to “Perajin Batik di Pacitan Hanya 4 Hari Belajar Batik Fractal”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: