Total KUR Bank BUMN Ditargetkan Rp 20 Triliun di 2010

16Dec09

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dikontribusikan dari perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun depan dapat meningkat Rp 20 triliun. Sampai akhir tahun ini, penyaluran KUR diprediksi mencapai Rp 19,2 triliun atau naik 26,3% dibanding tahun 2008 yang Rp 15 triliun.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN Mustafa Abubakar seusai (BUMN) Executive Breakfast Meeting di gedung Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (16/12/2009).

Ia menjelaskan, keempat bank pelat merah tersebut (Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN) telah berhasil meningkatkan volume penyaluran KUR sebesar Rp 5,2 triliun pada tahun 2009 dibanding tahun sebelumnya yang Rp 15 triliun. Dan tahun depan, jumlahnya diharapkan meningkat menjadi Rp 20 triliun.

“Keseluruhan bank BUMN punya kontribusi positif terhadap penyaluran KUR, jumlahnya merata, tidak ada yang dominan. Namun di tahun depan kami juga akan mengajak bank swasta untuk bersama-sama dalam penyaluran KUR,” ujar Mustafa.

Harapan terbesarnya, dalam lima tahun ke depan penyaluran KUR dapat mencapai Rp 100 triliun. “Untuk itu, target ini harus digenjot bersama-sama,” kata Mustafa.

Sumber : pasar modal



No Responses Yet to “Total KUR Bank BUMN Ditargetkan Rp 20 Triliun di 2010”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: