Gol Terbaik Milik Ronaldo

22Dec09

Meski gagal mempertahankan status pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo tetap bisa pulang dengan kepala tegak karena dia mencetak gol terbaik 2009 versi FIFA. Sementara Martha kembali menjadi yang terbaik dari kaum hawa.

Selain memberi penghargaan buat pemain terbaik pria dan wanita serta memilih tim 2009, FIFA juga memberikan apresiasi tinggi terhadap gol-gol yang terjadi dalam setahun ke belakang. Setelah sebelumnya dikerucutkan menjadi 10 gol, aksi Ronaldo membobol gawang FC Porto dianggap sebagai yang terbaik.

CR9, atau CR7, ketika itu masih membela Manchester United yang harus melawat ke Porto di leg II babak 16 besar Liga Champions. Setelah bermain 2-2 di Old Trafford, ‘Setan Merah’ perlu menang untuk bisa melangkah ke semifinal.

Pertandingan baru berjalan enam menit saat Ronaldo menggiring bola dari tengah lapangan dan melepaskan tendangan geledek jauh dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sudut kanan atas gawang gagal dihalau kiper tuan rumah. Menang 1-0, MU lolos ke semifinal dengan keunggulan 3-2.

Sumber : berita sepakbola



No Responses Yet to “Gol Terbaik Milik Ronaldo”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: