Kelompok Bantuan: Masyarakat Internasional Gagal di Gaza

22Dec09

Masyarakat internasional telah mengkhianati rakyat Gaza karena gagal mengakhiri blokade Israel untuk memungkinkan wilayah itu dibangun kembali, sejumlah 16 kelompok hak asasi manusia mengatakan dalam laporan Selasa.

Laporan itu membuktikan bahwa Israel telah melanggar hukum kemanusiaan internasional dengan melaksanakan “hukuman kolektif” dengan blokade tak pandang bulu di Gaza — menghukum semua orang karena tindakan beberapa orang.

Pemerintah Israel hanya membolehkan 41 muatan trek material bangunan ke Gaza sejak berakhirnya serangan Israel tiga pekan bulan Januari lalu, kata laporan itu, yang menambahkan bahwa ribuan pengiriman muatan trek seperti itu akan dibutuhkan untuk memperbaiki rumah mereka.

“Negara-negara besar dunia telah .. gagal dan bahkan mengkhianati warga biasa Gaza,” kata Jeremy Hobbs, direktur eksekutif Oxfam International.

“Mereka meremas-remas tangan dan mengeluarkan pernyataan, tapi hanya melakukan sedikit tindakan yang berarti untuk berupaya mengubah kebijakan yang merusak yang mencegah pembangunan kembali, pemulihan perorangan dan penyembuhan ekonomi,” ia menambahkan dalam sebuah pernyataan.

Sumber : berita luar negeri



No Responses Yet to “Kelompok Bantuan: Masyarakat Internasional Gagal di Gaza”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: