Ambisiusnya Ballack

30Dec09

Dalam usianya yang memasuki kepala tiga, Michael Ballack ternyata belum ingin pensiun. Diakui Ballack, ambisi besarnya dalam dunia sepakbola mengalahkan segalanya.

Tahun depan Ballack sudah akan berumur 34 tahun. Dan di umur yang terbilang senior atau veteran itu relatif kebanyakan pesepakbola sudah banyak yang mulai menurun penampilannya.

Apalagi di posisi Ballack sebagai seorang gelandang, sudah tumbuh subur pemain-pemain muda berbakat yang siap menggantikannya, baik itu di level klub mau pun timnas.

Namun begitu, Ballack tak mau segera ingin menyingkir dari dunia yang membesarkan namanya itu. Ya sebuah ambisi besar yang terpendam dalam dirinya membuat kapten Jerman itu ingin terus menendang si kulit bundar.

Mungkin jika bicara soal prestasi, Ballack lebih bisa disebut mr.runner-up karena lebih banyak dihantui oleh kegagalan merebut sebuah silverware.

Sebut saja di Bayer Leverkusen pada tahun 2002 ketiga klubnya itu jadi runner-up di tiga kejuaran berbeda yaitu, Bundesliga, Liga Champions dan Piala Jerman.

Lalu ketika di timnas Jerman, Ballack harus puas menjadi juara kedua di Piala Dunia 2002 (kalah 0-2 dari Brasil) dan Piala Eropa 2008 (kalah dari Spanyol 0-1).

Pindah ke Chelsea, Ballack mengalami nasib serupa ketika mengalah pada Manchester United di musim 2006/2007 dan 2007/2008 di Liga Inggris. Bahkan di final Liga Champions 2008, harapan Ballack pun kembali kandas di tangan MU.

“Aku tidak pernah memikirkan untuk pensiun, baik itu di klub maupun timas. Aku masih mempunyai ambisi hebat dalam olahraga ini,” terang Ballack di Dailymail.

Ya ambisi Ballack itu pun sejalan dengan niatan dirinya untuk memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge yang akan usai musim panas ini.

Dan dengan laju Chelsea yang tengah bagus di musim ini dengan menutup tahun 2009 di puncak klasemen, trofi Liga Inggris bisa jadi ganjaran bagi pengabdian Ballack yang sudah memasuki musim keempatnya bersama ‘Si Biru’.

Total 119 kali Ballack memperkuat Chelsea di seluruh kompetisi dan mendonasi 24 gol.

“Aku pikir aku masih bisa bermain dalam level terbaikku di Chelsea untuk dua tahun mendatang,” demikian pria yang pernah memperkuat Bayern Munich itu.

Sumber : berita bola



No Responses Yet to “Ambisiusnya Ballack”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: