AS Perintahkan 3.100 Tentara ke Afghanistan

13Jan10

Pentagon telah memerintahkan 3.100 tentara berangkat ke Afghanistan sebagai bagian dari penambahan 30.000 tentara yang telah disetujui oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama, kata seorang juru bicara Selasa.

Dengan pengumuman itu berarti sekitar 25.00 tentara telah menerima perintah untuk dikerahkan dalam beberapa bulan ke depan sejak Obama mengungkapkan rencana pada Desember lalu untuk meningkatkan misi AS tersebut, tambah juru bicara Pentagon Bryan Whitman kepada wartawan.

Pasukan terakhr itu termasuk 2.600 tentara dari Brigade Penerbangan Tempur ke-4, Divisi Infantri ke-4, dan juga 500 tentara pendukung.

Brigade penerbangan itu berpangkalan di Fort Hood di Texas, tempat penembakan dilakukan oleh seorang dokter penyakit jiwa militer terhadap sejumlah rekannya.

Mayor Nidal Hasan telah didakwa membunuh 13 orang pada 5 November dan sekarang dalam penyelidikan atas hubungannya dengan seorang ulama garis keras di Yaman yang memuji penembakan itu.

Kesatuan marinir beranggotakan 1.500 personil telah tiba di Afghanistan Selatan sejak Obama mengumumkan gelombang penambahan tentara itu dan juga tim pendahuluan Brigade Gunung ke-10, demikian beberapa pejabat.

Semua balabantuan AS itu akan berara di negara tersebut pada akhir musim panas nanti, yang akan membuat jumlah tentara Amerika di Afghanistan menjadi 100.000 personil lebih.

Sumber : berita luar negeri



No Responses Yet to “AS Perintahkan 3.100 Tentara ke Afghanistan”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: