Minim, Penjualan Tiket di Benua Afrika

13Jan10

Kurang dari enam bulan lagi Piala Dunia 2010 akan digelar. Tapi meski harga tiket yang dijual lebih murah dari edisi sebelumnya, tingkat penjualan di Benua Afrika masih sangat minim.

Di Benua Afrika, membeli tiket jauh-jauh hari sebelum pertandingan memang belum menjadi kebiasaan. Namun karena jumlah kursi yang terjual masih sangat sedikit, panitian mengaku khawatir kalau Piala Dunia 2010 justru bukan buat publik benua tersebut.

Tingkat kemiskinan yang masih tinggi ditengarai menjadi salah satu penyebab minimnya jumlah penjualan tiket khusus di Benua Afrika. Faktor lain yang cukup dominan adalah tingginya biaya perjalanan dari satu negara ke negara lain.

“Penjualan tiket di benua ini tak seperti yang kami harapkan. Kami akan kembali ke Angola dan berdiskusi dengan enam negara Afrika yang lolos untuk memecahkan masalah yang mungkin muncul. Kondisinya saat ini, kami masih belum puas dengan tingkat penjualan tiket,” ungkap Danny Jordaan, Ketua Penyelenggara Piala Dunia 2010 seperti diberitakan Guardian.

Sejauh ini, di seluruh dunia penjualan dan permintaan terhadap tiket pertandingan sudah mencapai satu juta. Sementara di Benua Afrika jumlah yang sudah terjual atau dipesan kurang dari 100.000.

“Kami ingin Piala Dunia ini menjadi Piala Dunia punya Afrika tapi sejauh ini belum ada negara Afrika yang berpartisipasi dalam pesta ini,” lanjut Jordaan.

Yang kemudian cukup mengkhawatirkan adalah fakta bahwa fans di Benua Afrika lebih memilih pertandingan negara papan atas Eropa di banding mendukung timnya sendiri. Alhasil, Afrika Selatan “sukses” mencatat sejarah sebagai tuan rumah yang tiket pertandingannya tidak terjual paling banyak.

“Ini akan menjadi kali pertama dalam sejarah Piala Dunia di mana tuan rumah tidak memuncaki daftar penjualan tiket. Bafana bahkan tak masuk posisi 10 besar penjualan tiket. Fans Afrika Selatan lebih mendukung Inggris – penjualan tiket pertandingan Inggris di sini lebih tinggi,” pungkas Jordaan.

Sumber : berita olahraga



No Responses Yet to “Minim, Penjualan Tiket di Benua Afrika”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: