Drogba, Essien & Eto’o Mengejar Status Terbaik

18Feb10

Kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Afrika resmi diumumkan. Tak banyak kejutan karena nama-nama besar semisal Didier Drogba, Michael Essien dan Samuel Eto’o masuk jadi calon kuat.

Pengumunan kandidat pemain terbaik Afrika 2009 secara resmi dirilis oleh Asosiasi Sepakbola Afrika, Rabu (17/2/2010) waktu setempat. Eto’o, yang musim lalu mengantar Barcelona berjaya di Spanyol dan Liga Champions, dianggap sebagai kandidat kuat pemenang.

Striker asal Kamerun yang kini memperkuat Inter Milan itu sebelumnya sudah beberapa kali menjadi juara, yakni di tahun 2003, 2004 dan 2005.

Tampil sangat konsisten bersama Chelsea, Didier Drogba, menjadi calon juara lainnya. Dia sempat terpilih menjadi yang terbaik di tahun 2007. Namun karena gala pemberian penghargaan berbarengan dengan gelaran Piala Afrika 2008, striker asal Pantai Gading itu memilih tak menghandiri acara penghargaan yang membuat gelarnya diserahkan pada Frederic Kanoute.

Drogba sendiri sebelumnya sempat mengatakan kalau dia tak lagi berharap memenangi penghargaan tersebut. Sementara itu, rekan setim Drogba di Chelsea, Michael Essien, sama sekali tak pernah memenangi gelar Pemain Terbaik Afrika, meski dalam empat tahun terakhir dia selalu duduk di posisi tiga.

Untuk tahun 2008, penghargaan Pemain Terbaik Afrika jatuh pada Emmanuel Adebayor. Sementara pengumuman pemenang Pamain Terbaik Afrika 2009 akan dilakukan di Accra, Ghana pada 11 Maret mendatang.

Sumber : berita sepakbola



No Responses Yet to “Drogba, Essien & Eto’o Mengejar Status Terbaik”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: