Mencuri 1.200 Pasang Sepatu, Seorang Pria Ditangkap Polisi

18Feb10

Seorang pria ketahuan mencuri 1.200 pasang sepatu mahal milik para pelayat dalam sebuah upacara pemakaman di Korea Utara. Saat ini pencuri tersebut telah berhasil ditangkap oleh kepolisian setempat.

Si pencuri sepatu yang diketahui bernama Park (59), berpura-pura sebagai salah satu pelayat pada upacara pemakaman tersebut. Masyarakat Korea terbiasa melepas sepatu maupun sandal ketika memasuki rumah, terutama rumah duka. Park turut melepas sepatunya sebelum memasuki rumah duka, tapi saat keluar dia mengenakan sepatu yang lebih mahal.

Park diduga akan menjual sepatu curian tersebut melalui bisnis sepatu bekas yang dijalaninya. Demikian disampaikan seorang petugas kepolisian di wilayah Suseo, selatan Seoul, seperti dikutip AFP, Kamis (18/2/2010).

Menurut kepolisian setempat, Park ditangkap karena mencuri 3 pasang sepatu mahal yang bernilai 2 juta Won atau setara dengan Rp 16,3 juta. Namun, saat polisi menggerebek gudang milik Park, ditemukanlah 1.200 pasang sepatu mahal dengan bermacam ukuran yang siap dijual kembali.

Saat sepatu-sepatu tersebut dipampang di etalase toko di wilayah Suseo, banyak korban yang mengklaim sepatu milik mereka ada di deretan sepatu curian tersebut.

Sumber : berita mancanegara



No Responses Yet to “Mencuri 1.200 Pasang Sepatu, Seorang Pria Ditangkap Polisi”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: