Profil Tim Piala Dunia 2010: Grup B – Argentina

18Feb10

Kamis, 15 Oktober 2010, saat yang menentukan bagi Argentina, dimana dengan nilai 25, dan berada di peringkat 4 kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona CONMEBOL, harus menghadapi Uruguay, dengan nilai 24, peringkat 5. Pertandingan yang menentukan, karena siapa yang menang akan lolos ke babak 32 besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Dengan perjuangan yang berat dan menegangkan, apalagi bermain di kandang Uruguay, akhirnya Argentina berhasil mengalahkan Uruguay 1-0. Pemain Argentina histeris bersorak saat peluit akhir pertandingan dibunyikan. Argentina lolos ke Afrika Selatan !

Argentina merupakan tim negara yang tidak pernah absen dalam Piala Dunia. Sejak 1930 hingga 2010, Argentina turut serta. Hanya sempat pada 1938 sampai dengan 1954, Argentina mundur dan tidak mengikuti Piala Dunia.

Dari 15 kali Piala Dunia yang diikuti, Argentina berhasil menjadi Juara Dunia dua kali, yaitu pada Piala Dunia 1978 di era Mario Kempes dan Piala Dunia 1986 di era Maradona.

Dengan pemain yang berkualitas seperti Lionel Messi, pemain terbaik dunia 2010 dan Carloz Tevez, yang merumput di Liga Inggris, ditambah dengan Pelatih yang tidak asing lagi, Diego Maradona, maka Argentina tidak bisa dianggap enteng.

Sumber : berita olahraga



No Responses Yet to “Profil Tim Piala Dunia 2010: Grup B – Argentina”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: