Garuda Terbang ke Eropa, RI Targetkan 1 Juta Turis

15Mar10

)Indonesia kembali mengikuti pameran pariwisata terbesar di dunia, International Tourism Borse (ITB) di Berlin, Jerman. Pemerintah optimistis bisa menarik 1 juta wisatawan Eropa dengan dibukanya penerbangan Garuda ke Eropa.

Paviliun Indonesia di ITB, Berlin, dibuka pada Rabu (10/3) kemarin oleh Menbudpar Jero Wacik. Dia didampingi Dubes RI untuk Jerman Eddy Pratomo dan Direktur Komersial Garuda Indonesia Agus Priyanto.

“Kami optimistis dalam mencapai target kunjungan 1 juta wisman Eropa tahun 2010,” kata Jero dalam sambutannya di Paviliun Indonesia, ITB, Messe Berlin, sebagaimana tercantum dalam rilis KBRI Berlin, Kamis (11/3/2010).

Menurut Jero, reputasi Indonesia sedang naik dalam bidang ekonomi, politik dan hubungan internasional. Terkait dengan promosi wisata, penerbangan kembali Garuda ke Eropa akan mendorong pariwisata Indonesia.

“Optimisme ini juga didukung dengan pembukaan kembali jalur penerbangan Garuda dari Eropa ke Indonesia mulai Juni 2010,” kata Jero.

Menteri Perekonomian dan Teknologi Jerman Rainer Bruderle dan Gubernur Berlin Klaus Wowereit hadir mengunjungi paviliun Indonesia dan melakukan pertemuan dengan Jero Wacik.

Paviliun Indonesia menampilkan potensi pariwisata Indonesia timur seperti Papua dan Toraja. Bali masih tampil sebagai jualan utama bersama juga promosi Komodo untuk terpilih sebagai 7 keajaiban alam dunia. Sementara Garuda berpromosi memberi dua tiket Amsterdam-Jakarta/Bali PP.

Sumber : bisnis di indonesia



No Responses Yet to “Garuda Terbang ke Eropa, RI Targetkan 1 Juta Turis”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: