Novel ‘Obama Anak Menteng’ Diluncurkan

15Mar10

Cerita soal Barack Obama seperti tidak ada habis-habisnya untuk dikupas di Indonesia. Jelang kedatangan Presiden AS itu ke Indonesia, novel yang menceritakan masa kecilnya Obama itu diluncurkan.

Damien Dematra, penulis novel ini ingin agar novel karangannya bisa menjadi inspirasi anak-anak Indonesia. Mimpi Obama saat kecil yang ingin menjadi Presiden AS akhirnya berhasil dicapai.

“Obama yang dulu sempat sekolah di SD Besuki 01 bisa sukses seperti sekarang karena kekuatan mimpi, The Power of Dream,” kata Damien sebelum peluncuran novel di SDN 01 Menteng, Jl Besuki, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2010).

Novel ini ditulis Damien selama lima hari. Namun sebelumnya, selama dua minggu Damien mewawancarai teman-teman Obama selama bersekolah di SD Menteng maupun keluarganya yang ada di Indonesia.

Damien menampik jika dianggap novel ini sengaja diluncurkan menjelang kedatangan Obama ke Indonesia. Gagasan pembuatan novel ini sudah ada sejak bulan November tahun lalu. Menurut Damien, novel ini akan difilmkan pada bulan Juni mendatang.

“Sebenarnya kita malah tidak tahu Obama mau ke sini bulan Maret. Yang saya tahu dulu, rencananya Obama mau ke sini bulan Juni,” jelas Damien.

Novel berjudul ‘Obama Anak Menteng’ ini terdiri dari 206 halaman. Cover depan novel ini bergambar Obama kecil yang sedang memakai seragam SD merah putih dengan tas punggung warna kuning. Di belakang foto Obama kecil terlihat SDN 01 Menteng. Novel ini akan dibanderol dengan harga Rp 40 ribu.

Sumber : berita nasional



No Responses Yet to “Novel ‘Obama Anak Menteng’ Diluncurkan”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: