Rooney Bertekad Lampaui Ronaldo

15Mar10

Striker Manchester United Wayne Rooney terus menunjukkan ketajamannya. Itu sebabnya merupakan hal yang realistis bila mengharapkan Rooney melampaui Cristiano Ronaldo.

Dua gol yang dibukukan Rooney ke gawang Fulham, Minggu (14/3/2010) malam WIB berkontribusi besar untuk mengantarkan MU ke puncak klasemen sementara.

Tak hanya itu, dua gol tersebut juga membawa pemain berjuluk Wazza tersebut semakin kokoh di puncak klasemen pencetak gol terbanyak Liga Primer dengan 25 gol.

Melihat penampilan Rooney ini, kemudian satu tantangan dimunculkan kepadanya, yakni melampaui torehan gol mantan bintang MU Cristiano Ronaldo. Ada pun winger Portugal itu melesakkan 42 gol di setiap ajang di musim 2007/08.

Manajer MU Sir Alex Ferguson optimistis bahwa Rooney mampu menjawab tantangan tersebut.

“Ia punya kapabilitas untuk mencetak gol di delapan laga Liga Primer selanjutnya. Kami juga kemungkinan masih punya jatah lima kali pertandingan di Eropa. Jadi Wayne memiliki kesempatan 13 laga,” ujar Ferguson seperti dikutip dari Sportinglife.

“Beberapa waktu lalu saya memang berpikir bahwa nyaris tak mungkin bagi pemain mencetak 42 gol. Namun kini dia sudah 32 gol dan tantangan baginya di depan mata,” tambah manajer asal Skotlandia itu.

“Saya tidak akan membebaninya dengan target itu. Yang jelas saya sangat bangga dia melewati angka 30, dan kami sangat menikmati gol-gol yang dia bukukan,” tuntas bos MU sejak tahun 1986 itu.

Sumber : berita olahraga



No Responses Yet to “Rooney Bertekad Lampaui Ronaldo”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: