Messi Pesepakbola Dengan Pendapatan Tertinggi

24Mar10

Puncak prestasi Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik dunia dibarengi dengan materi yang berlimpah. Dengan pemasukan mencapai 33 juta euro, dia kini jadi pesepakbola dengan pendapatan tertinggi.

Demikian dirilis majalah France Football seperti dikutip situs AS. Messi yang kini berstatus Pemain Terbaik Eropa dan Dunia tercatat berhasil mengumpulkan pendapatn sebesar 33 juta euro atau sekitar Rp 407,2 miliar.

Dari jumlah tersebut 10 juta euro di antaranya datang dari gajinya sebagai pemain Barcelona. Sementara empat juta euro sebagai bonus atas banyaknya titel yang didapat The Catalans musim lalu plus 19 juta euro dari beragam iklan yang dia bintangi.

Berada di posisi dua daftar pesepakbola dengan pendapatan terbesar adalah David Beckham. Gelandang LA Galaxy yang sempat dipinjamkan ke AC Milan itu mengumpulkan pemasukan hingga sebesar 30,4 juta euro (Rp 375,1 miliar).

Berstatus pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo harus puas berada di posisi tiga. Jumlah pemasukan pesepakbola Portugal itu adalah 30 juta euro atau sekitar Rp 370,2 miliar.

Sementara dari pinggir lapangan, Jose Mourinho menjadi pelatih dengan jumlah pemasukan tertinggi. Mengumpulkan 13 juta euro (Rp 160,4 M), The Special One pembesut Inter Milan itu mengalahkan Roberto Mancini yang meraup 12 juta euro (Rp 148 M) dan duduk di posisi dua.

Yang cukup mengejutkan adalah masuknya nama Luiz Felipe Scolari. Pria Brasil yang kini menukangi klub FC Bunyodkor di Uzbekistan itu mengantongi pendapatan sebesar 9,5 juta euro (Rp 117,2 M).

Sumber : berita bola



No Responses Yet to “Messi Pesepakbola Dengan Pendapatan Tertinggi”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: