MU Kian Menua dan Mudah Dikalahkan

06Apr10

Meski masih berpeluang jadi juara di Premier League dan Liga Champions, Manchester United dianggap tengah dalam kondisi buruk saat ini. The Red Devils terlalu mudah dikalahkan dan pemainnya mulai banyak yang menua.

Demikian diungkapkan mantan pemain Liverpool yang kini menjadi komentator BBC, Alan Hansen, jelang laga MU kontra Bayern Munich di leg kedua babak delapan besar Liga Champions.

Pernyataan Hansen jelas tak salah, kekalahan atas Chelsea akhir pekan kemarin menjadi yang ketujuh diderita The Red Devils di Liga Inggris saja. Jumlah tersebut merupakan kekalahan terbanyak yang diderita MU dalam semusim sejak 2003/2004, di mana mereka menelan sembilan kekalahan dan duduk di posisi tiga klasemen akhir.

“MU lebih mudah dikalahkan musim ini, sebuah fakta yang digarisbahawi dengan tujuh kekalahan yang sudah ditelan di Liga Inggris musim ini,” tulis Hansen dalam kolomnya di Telegraph seperti dikutip dari Yahoosports.

Menurut mantan pemain Liverpool di periode 1977–1991 tersebut, ada setidaknya tiga faktor yang membuat MU mengalami penurunan performa seperti musim ini.

“Mereka mulai menua, mereka juga kurang ulet dan yang terakhir sederhana saja, mereka tak sebagus yang sebelum-sebelumnya,” lanjut Hansen.

Beberapa pemain senior yang kini dimiliki MU dan terbukti masih sering dimainkan Sir Alex Ferguson adalah Garry Neville (35 tahun) dan Paul Scholes (35). Di bawah mistar MU juga punya ada Edwin van der Sar yang sudah 39 tahun, meski kiper Belanda itu masih punya penampilan yang sangat-sangat baik.

Kebutuhan utama peremajaan pemain MU justru ada di lini depan. Soalnya kini ada jurang yang cukup besar antara Wayne Rooney dengan Dimitar Berbatov atau Michael Owen, yang justru sering disibukkan dengan urusan cedera. Padahal Fergie juga belum berani memberi kepercayaan pada Federico Macheda untuk jadi pemain reguler.

Rooney saat ini sudah mencetak 34 gol diseluruh kompetisi, sementara Berbatov baru 12 kali menjebol gawang lawannya. Di belakang striker Bulgaria itu ada Owen dengan sembilan gol dan Paul Scholes yang melesakkan enam gol.

Sumber : berita bola



No Responses Yet to “MU Kian Menua dan Mudah Dikalahkan”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: