Kondisi Rooney Membaik, Inggris Tenang

26May10

Musim ini beberapa kali Wayne Rooney ditimpa cedera yang membuat penampilannya terganggu. Meski begitu Wazza siap untuk tampil habis-habisan bagi Inggris di Piala Dunia nanti.

Musim ini Rooney bisa dibilang sebagai pemain Manchester United yang paling bersinar. Selain sukses berperan sebagai mesin gol, eks Everton ini juga menjadi pemain kunci bagi The Red Devils.

Namun di balik penampilan apiknya itu, Rooney musim ini juga sering dihantam cedera yang membuat banyak pihak khawatir. Cedera ketika menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions dan juga ketika melawan Stoke City di partai terakhir Liga Primer adalah contohnya.

Baru-baru ini, Rooney kembali mengalami cedera, yakni dalam pertandingan persahabatan menghadapi Meksiko, Selasa (25/5/2010) dinihari WIB. Pelatih Fabio Capello memutuskan tidak menarik keluar pemain bernomor punggung sepuluh itu, karena jatah pergantian pemain sudah habis.

Selepas laga Don Fabio mengatakan bahwa cedera Rooney tidak parah. Meski begitu dengan seringnya pemain kelahiran 24 Oktober 1985 itu cedera pada musim ini, tentunya hal tersebut harus menjadi perhatian.

Rooney sendiri mengaku tidak ingin memusingkan soal cedera yang dialaminya. “Pemain dituntut untuk tampil bagus di setiap laga dan bermain seperti biasanya. Jika ada hal seperti ini terjadi, yah itu ketidakberuntungan. Tapi kita harus berhadapan dengan hal-hal seperti ini,” ujar pemegang 58 caps untuk Inggris itu seperti dilansir dari Guardian.

Di Afrika Selatan bulan depan, Rooney merupakan andalan utama bagi Inggris. “Bagi saya, tuntutan untuk tampil bagus itu bukanlah tekanan. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin setiap saya diberi kesempatan bermain.”

“Saya memang sedikit mengalami masalah dengan leher, tapi itu bakal sembuh dalam beberapa hari. Yang jelas saya merasa kondisi saya amat baik,” tuntas Wazza.



No Responses Yet to “Kondisi Rooney Membaik, Inggris Tenang”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: