BP Gelontorkan Hampir Rp 15 Triliun Atasi Tumpahan Minyak

14Jun10

Perusahaan minyak asal Inggris, BP sejauh ini telah mengeluarkan US$ 1,6 miliar atau sekitar Rp 15 triliun untuk mengatasi dampak tumpahan minyak di Teluk Meksiko. Angka itu sudah melampaui estimasi semula BP yang hanya US$ 1,43 miliar.

“Biaya untuk merespons hingga hari ini mencapai sekitar US$ 1,6 miliar, termasuk biaya penanganan tumpahan minyak, pengurungan, pengeboran relief sumur, hibah untuk negara-negara di sekitar Teluk Meksiko, pembayaran klaim dan biaya-biaya negara,” jelas BP dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP, Senin (14/6/2010).

BP pada Kamis pekan lalu memperkirakan biaya penanganan kasus tumpahan minyak di Teluk Meksiko mencapai US$ 1,43 miliar. Kasus tumpahan minyak yang merupakan terburuk dalam sejarah AS itu telah membuat saham BP anjlok dalam beberapa pekan terakhir. Sejak kasus ini merebak pada sekitar April 2010, saham BP tercatat sudah terpangkas hingga 49%.

BP juga mendapatkan tekanan dari pemerintah AS untuk segera menyelesaikan kasus tumpahan minyak di laut dalam yang dikelolanya tersebut. Tumpahan yang diawali dengan ledakan itu telah menewaskan 11 orang dan menimbulkan berbagai gangguan di laut sekitarnya.

Sumber : daily news



No Responses Yet to “BP Gelontorkan Hampir Rp 15 Triliun Atasi Tumpahan Minyak”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: