Cacau Cetak Rekor Jerman di Afsel

14Jun10

Satu gol diukir Cacau dalam pesta gol 4-0 Jerman atas Australia. Masuk dari bangku cadangan (bench), gol yang dibuat Cacau itu ternyata jadi rekor tersendiri.

Di Stadion Durban, Senin (14/6/2010) dinihari WIB, Der Panzer tanpa ampun menggilas Tim Kanguru dengan empat gol tanpa balas. Lukas Podolski dan Miroslav Klose menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0 sebelum Thomas Mueller dan Cacau menambah di babak dua.

Dari kemenangan tersebut ada sesuatu yang istimewa dari gol penutup pesta Cacau. Penyerang kelahiran Brasil bernama lengkap Claudemir Jeronimo Barretto tersebut kini resmi jadi pemain pengganti Jerman yang paling cepat bikin gol usai diturunkan.

Masuk pada menit 68 untuk menggantikan Klose, Cacau yang kini berusia 29 tahun sudah berhasil menjebol gawang Australia setelah hanya berada di lapangan selama satu menit dan 50 detik.

Dicatat data statistik Opta, raihan Cacau ini menjadi rekor baru di Jerman untuk mengalahkan catatan sebelumnya yang dibuat Uwe Reinders pada tahun 1982 dalam kemenangan 4-1 Jerman Barat atas Chile.

Saat itu, di Piala Dunia 1982 yang digelar di Spanyol, Reinders membuat gol keempat untuk Jerman Barat pada menit 81, setelah masuk bermain selama dua menit dan 26 detik.

Sumber : berita terbaru



No Responses Yet to “Cacau Cetak Rekor Jerman di Afsel”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: