Indonesian Dance Festival Gelar Karya Terbaik Koreografer Dunia

14Jun10

Festival seni pertunjukan tari berskala internasional Indonesian Dance Festival, kembali akan digelar tanggal 14-17 Juni 2010. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-10.

Karena konsistensi dan eksistensinya selama bertahun-tahun dan IDF dianggap telah membawa nama Indonesia di dunia internasional di bidang seni tari kontemporer, maka pada tahun 2008 IDF dikukuhkan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menjadi festival tari resmi Jakarta, sehingga IDF kini bernama Indonesian Dance Festival; Jakarta International Performing Arts Festival.

Festival tari kontemporer internasional ini merupakan festival tari terlama di Indonesia dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

Selama ini telah ada 19 negara (Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, Taiwan, Korea, Singapura, Filipina, Hongkong, Kanada, Perancis, Venezuela, Cina, Belanda, Australia, Belgia, dan India).

Telah lebih dari 100 orang koreografer ternama yang ambil bagian pada acara IDF sejak berdiri hingga kini. Indonesian Dance Festival sendiri adalah sebuah festival tari kontemporer yang telah mendapat tempat khusus pada komunitas seni, khususnya seni tari internasional.

Pada tahun ini Institut Kesenian Jakarta dan Taman Ismail Marzuki tanggal 14-17 Juni, . Indonesian Dance Festival 2010, mengambil tema “Powering the Future.”

IDF adalah sebuah peristiwa yang telah mengukir tinta emas di bidang tari serta menorehkan nama yang bersinar untuk sebuah perjuangan meningkatkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Sumber : budaya



No Responses Yet to “Indonesian Dance Festival Gelar Karya Terbaik Koreografer Dunia”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: