Jerman Sempurna Gunduli Australia 4-0

14Jun10

Kemenangan sensasional Ghana atas Serbia menjadi buah bibir yang menarik untuk terus diperbincangkan hangat di Afsel terlebih Ghana mampu mengangkat nama baik Afrika setelah sebelumnya tim tuan rumah hanya mampu imbang dari Meksiko di laga pembukaan Piala Dunia 2010.

Namun jangan lupakan pula sesungguhnya pertandingan yang lebih memikat hati apalagi kalau bukan bentrokan antara “Tim Panser”, Jerman dengan “Socceroos”, Australia yang dilangsungkan di Stadion Green Point, Cape Town, Afsel tepat pada pukul 01.30 WIB.

Wasit Marco Rodriguez asal Meksiko langsung meniupkan peluitnya dan pertarungan kedua tim inipun resmi dimulai. Ratusan juta pasang mata tak berkedip untuk memuaskan rasa penasaran mereka akan kehebatan tim asuhan Joachim Loew di Piala Dunia 2010 ini.

Jalannya pertandingan kedua tim di menit 0 – 45 :

Tampil di babak pertama, Jerman yang dikenal sebagai mesin diesel dimana kerap kali terlambat panasnya sepertinya kali ini Loew mampu menyulap timnya dengan langsung bermain trengginas di menit-menit awal sesuatu hal yang jarang terjadi dalam permainan Podolski dan kawan-kawan selama ini.

Dengan mengandalkan ball possition yang rapih dan terkoordinir tampak sekali Jerman mampu mendominasi jalannya pertandingan sepanjang pertengahan babak pertama.

Permainan sayap Jerman yang hidup sangat menbantu para bombernya untuk bermain semakin agresif dalam melancarkan serangan-serangan tajamnya ke rusuk pertahanan Austrlia. Tanpa banyak basa-basi Jerman yang menurunkan dua strikernya yang haus gol, Klose dan Podolski benar-benar menghadirkan keangkeran bagi jantung pertahanan Australia yang digawangi oleh Mark Schwarzer.

Akan tetapi sebenarnya Socceroos terlebih dahulu memberikan ancaman bagi Jerman dengan mencetak momen emas di menit ketiga saat tendangan keras Garcia hasil dari lanjutan sepak pojok rekannya menghujam deras ke mumut gawang Jerman.

Sayang tendangan tersebut sama sekali tak membuahkan hasil apa-apa karena Lahm mampu membendungnya dan bolapun memantul jauh dari gawang Jerman.

Terus bermain disiplin dengan para pemain gelandangnya yang aktif bergerak membuat Jerman akhirnya mampu menggebrak Australia dengan menghasilkan sebuah gol cantik di menit ke-8. Muller yang lolos dari jebakan offside langsung mengoper bola ke Podolski yang berada di sudut kiri gawang Australia dan hasilnya Podolski memaksa Schwarzer memungut bola dari gawangnya, 1-0 buat Jerman.

Tak berhenti sampai di situ kini Klose seakan tak mau kalah dari partnernya tersebut yang sama-sama bertugas sebagai jangkarnya Jerman di barisan depan memberikan kegembiraan yang luarbiasa manakala di menit ke-26 Klose mampu menjebol gawang Australia dengan memanfaatkan umpan silang dari Lahm, 2-0 Jerman menungungguli Australia.

Sampai turun minum Australia tak juga mampu membalas sehingga babak pertama usai dengan kemenangan sementara masih menjadi milik Jerman dengan skor 2-0.

Jalannya pertandingan di menit 46 – 90 (ekstra time 3 menit) :

Baru berjalan enam menit pertandingan, Muller langsung tampil menawan dengan nyaris saja menambah keunggulan timnya sebelum tendangan kerasnya yang di depan mulut gawang Australia masih mampu diblok oleh Schwarzer pada menit ke-52.

Tragis bagi Austrlia sebab sang kaptennya harus menelan pil pahit dengan diberikan hadiah kartu merah dari wasit setelah tertangkap basah menekel keras Podolski di menit ke-55.

Bermain dengan hanya 10 orang dan dalam posisi tertinggal 0-2 membuat kekuatan Australia semakin pincang dan bertambah sekarat. Tak adanya figur jenderal di lapangan bagi Australia seakan menambah derita Schwarzer cs dengan kehilangan Cahill di lapangan.

Buktinya pada menit ke-67, Muller mampu menjawabnya dengan mencetak gol ketiga bagi Jerman setelah sepakan mautnya tak mampu ditepis oleh sang kiper Australia.

Unggul telak 3-0 membuat Loew menarik Klose dan menggantikan dengan Cacau di menit ke-67. Hebatnya strategi Loew tampak sangat ampuh dan mujarab. Sebab Cacau yang baru dimainkan dua menit sukses menjawab kepercayaan pelatihnya dengan mencetak gol keempat bagi Jerman tepatnya jatuh di menit ke-69.

Jerman bermain sangat cantik dan sempurna. Permainan elegan dan ciamik Jerman mampu menorehkan suatu prestasi besar di Afsel dengan menjadi tim pertama yang mampu mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan.

Kemenangan Jerman 4-0 akhirnya menjadi sah setelah wasit kembali meniupkan peluitnya dengan panjang tanda pertandingan berakhir.

Jerman seakan hendak membuktikan bahwa mereka sangat pantas hadir di Afsel sebagai tim yang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2010. Dan laga perdana mereka kali ini memang benar-benar telah memberikan sinyal bagi tim lainnya bahwa Jerman siap mengamuk di setiap laganya di Afsel tahun ini.



No Responses Yet to “Jerman Sempurna Gunduli Australia 4-0”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: